.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }
Selasa, 16 Agustus 2016

CONTOH KEJADIAN ALAM ATAS KEBESARAN TUHAN

Berikut ini ada beberapa kejadian yang nampak dilihat oleh manusia dan diluar logika manusia... dan hal ini tidak bisa kita pungkiri... dengan kekuasaannya Tuhan menunjukan kebesarannya...

1. KEAJAIBAN YANG TERJADI PADA TSUNAMI ACEH 2004 SILAM


Keajaiban tsunami Aceh 2004 – 26 Desember 2014 bertepatan dengan 10 tahunya bencana alam Tsunami dan Gempa yang melanda Aceh pada 2004 silam. Tsunami Aceh tercatat sebagai salah satu bencana alam terburuk yang pernah menimpa Indonesia, Diperkirakan jumlah korban mencapai 100 ribu jiwa lebih.




dibalik bencana alam yang mengerikan tersebut ada sebuah keajaiban ataskekuasaan Tuhan yang sungguh menakjubkan, Dimana  keajaiban tersebut diluar kemampuan pikiran / akal seorang manusia. Sebagai contoh saja bagaimana mungkin terjangan air bah sebegitu hebatnya yang mampu menyeret hingga 3 kilometer jauhnya sebuah Kapal seberat 2600 ton milik PLN (PLTD) Apung I, Namun tidak mampu untuk merobohkan bangunan sebuah Masjid. Jelas kalau dipikir secara logika kejadian ini jelas tidak masuk akal. Namun berkat kekuasaan Sang Pencipta apapun bisa terjadi termasuk keajaiban yang terjadi pasca bencana alam Tsunami dan Gempa yang melanda Aceh 10 tahun silam.
Berikut Keajaiban Yang Terjadi Pada Tsunami Aceh 2004 yang lalu.


2. Bahtera (KAPAL) Nabi Nuh (Noah's Ark) Ditemukan !!

Dalam kitab suci Al Qur'an dikisahkan bahwa Nabi Nuh mendapatkan wahyu untuk membuat bahtera.Bahtera (kapal) tersebut dibuat oleh Nabi Nuh untuk menolong para pengikutnya dari sebuah bencana banjir bandang yang amat besar dan dahsyat. Dikisahkan juga dalam Al Qur'an jika bahtera tersebut terombang ambing pada saat banjir tersenut datang, lalu bahtera tersebut terdampar.Kitab Bibel pun mengisahkan tentang Nabi Noah (Nabi Nuh) beserta bahteranya. kapal yang terbuat dari kayu yang terbenam di lumpur n sudah lama sekali tapi tidak hancur! hal ini membuktikan Allah ingin memperlihatkan kalo kehebatannya dalam melindungi umat" yg dulu sedang kesusahan!


3. Kisah Nyata Ketika Kekuasaan Allah TERLIHAT Di Tanah Gaza – PALESTINA !!!
Allah SWT kembali menampakkan kekuasan-Nya (ayaturrahman) melalui sebuah karamah kejadian ajaib. Perkara di luar nalar manusia. Setiap muslim hendaknya mencermati, mengambil pelajaran. Sebagai bekal menguatkan langkah dalam menjalani kehidupan.


Perang di Gaza juga demikian. Banyak ayat-ayat Allah terbukti. Karamah Allah turun untuk meolong orang yang membela agamanya. Itu yang dialami oleh mujahidin Palestina, para syuhada Gaza. berikut data-datanya:
Kita awali dari Dr. Muawiyah Hassanein, Direktur Ambulan Darurat dan Departemen Kesehatan di Gaza menceritakan:
“Syuhada yang meninggal berhari-hari, bahkan berminggu-minggu masih meneteskan darah segar dari tubuhnya. Kami dan semua orang di sini sangat terkejut…”
Subhanallah….
Syahid ‘Iyan berkata: “Saya menyaksikan orang yang gugur syahid tersenyum, meskipun kondisi tubuhnya hancur, darahnya masih segar.”
Beberapa dokter Yordan yang menjadi relawan di Gaza memberi kesaksian:
Dr Hisam Az Zighah memberi kesaksian itu di acara Festival Ikatan Dokter Yordan beberapa hari yang lalu. Kepada wartawan Hisam menunjukkan bukti berupa sebuah proyektil peluru, mushaf Al-Quran serta buku kumpulan doa-doa, Hishnul Muslim.
Saat itu datang seorang mujahidin yang menderita luka di rumah sakit As Syifa’. Dokter dokter tersebut melakukan pemeriksaan. Dokter itu dikejutkan dengan sepotong proyektil peluru yang ia temukan bersarang di saku pejuang tersebut.
Ada lagi pengakuan Abu Qudamah, salah seorang komandan lapangan Hamas di wilayah Timur Az Zaitun, Kota Gaza:
“Saya dan beberapa mujahidin mengintai tank-tank Israel. Kami berdoa agar Allah menurunkan tentara-Nya dari langit membantu kami. Mendadak turunlah awan tebal menyelimuti wilayah kami. Kami menyelinap di antara puluhan tank-tank itu tanpa diketahui oleh musuh. Anehnya tidak terlacak oleh pesawat-pesawat pengintai yang lalu-lalang di udara. Kami mampu meledakkan tangki tank-tank itu, akibatnya 5 tentara Israel tewas dan puluhan luka-luka.”
Ketika pesawat-pesawat Israel membombardir di salah satu kota Gaza, turunlah hujan lebat di wilayah itu saja. Pesawat-pesawat itu mengalami kendala terbang berjam-jam dan tidak bisa melanjutkan pembombardirannya. Dua orang dokter berkebangsaan Yordania bertugas di Gaza sedang bercakap dengan sekelompok mujahidin:
“Kami sedang mengawasi gerak-gerik tentara Israel dari lantai dua, mereka ingin masuk ke dalam. Karena salah seorang mujahidin dari kami telah memasang ranjau di pintu masuk, meledakkalah ranjau itu bersamaan tewasnya tentara Israel. Mendengar serangan itu, tentara Israel yang lain mengepung bangunan kami, terjadilah pertempuran sengit sampai jam dua pagi. Jam dua kami ketiduran sampai jam lima pagi. Kami bangun untuk melihat situasi, ternyata tentara Israel telah hengkang.”

4. Ka’bah Bersinar di Luar Angkasa
Ka’bah merupakan bangunan suci umat islam berbentuk menyerupai bentuk kubus yang terletak di tengah masjidil haram di mekkah. Ka’bah menjadi patokan arah kiblat bagi kaum muslimin untuk melakukan hal hal ibadah terutama sholat. Sebuah tanda kebesaran allah Swt terjadi ketika wilayah masjidil haram terlihat bercahaya dari luar angkasa. hal ini diungkapkan oleh seorang astronaut india bernama sunita wiliam.

Bahkan foto ka’bah yang diambil dari satelit nasa atau badan antariksa amerika serikat menunjukkan hal yang sama. Wilayah masjidil haram terlihat bercahaya dibanding daerah daerah lain di mekkah. Selain itu masjid nabawi di madinah pun memiliki keajaiban yang sama.

5. Al-Qur’an Tertua di Asia Tak Bisa Terbakar


Ada sebuah kisah unik mengenai al-quran tertua di asia. Al-quran yang terletak di kabupaten alor, nusa tenggara timur ini menyimpan sebuah kisah yang mungkin menjadi salah satu bukti akan kebesaran allah swt. Saat itu terjadi kebakaran hebat di sebuah rumah yang menjadi tempat penyimpanan al-quran milik kesultanan ternate ini. namun anehnya, meski seluruh rumah beserta isinya hangus terbakar. Kitab suci ini tidak terbakar. Hingga saat ini kitab suci al-quran ini tetap terjaga rapi.

6. Astronot Mendengar Suara Adzan dari Luar Angkasa

Tanda kebesaran allah berikut dialami oleh seorang astronot muslim asal Malaysia bernama Sheikh Muszaphar Shukor. Ia mengorbit di angkasa pada 10 oktober 2007 silam bersama pesawat luar angkasa milik rusai soyuz.
Ia mengorbit bertepatan dengan bulan ramadhan. Syukron tetap menjalankan ibadahnya selama di luar angkasa. ajaibnya, selama di luar angkasa syukhron mengaku mendengar adzan berkumandang. Tentu saja hal ini memudahkan dirinya menjalankan sholat. Hal ini terdengar mustahil. Mengingat dalam ruang hampa dan jauh dari bumi, adzan terdengar hingga luar negeri. Namun itulah tanda kebesaran allah yang ditunjukkan terhadap hambanya.

7. Sungai di Bawah Laut Tanda Kebenaran Al-Quran



Seorang ahli kelautan bernama Jacques Yves Costeau melakukan penelitian di dasar laut meneliti sebuah fenomena mengagumkan dibawah laut Cenota Angelita, Mexico. Disinilah allah menunjukkan kebesarannya. Costeeau dikejutkan dengan adanya air tawar diantara air laut yang asin. Penemuannya ini membuatnya takjub, rasa ingin tahunya membuat Jacques menyelam lebih dalam. Ia pun menemukan fenonema alam yang mengejutkan berupa sungai didasar laut.
Sungai tersebut ditumbuhi daun daunan pohon. Para peneliti menyebutnya sebagai lapisan Hidrogen Sulfida. Peristiwa ini telah dijelaskan didalam al-quran. Pada surat al-furqon ayat 53 dan juga surat ar-rahman ayat 19-21. Ayat ini menjelaskan secara jelas mengenai dua pertemuan antara air tawar dan air asin.

8. Lubang Hitam

Lubang hitam adalah salah satu benda angkasa yang benar-benar aneh di antara benda angkasa lainnya. Seperti yang kita ketahui tentang lubang hitam, bahwa semakin tersedot ke dalam lubang hitam berarti semakin menghancurkan benda-benda yang ada disekitarnya. Akibat tarikan gravitasi yang sangat besar pada inti lubang hitam, menjadikan benda angkasa yang satu ini menakutkan dibandingkan dengan benda angkasa lainnya, bahkan cahaya tidak dapat lari dari cengkraman lubang hitam. Seandainya tubuh kita masuk ke dalam pusaran lubang hitam, tubuh kita akan hancur menjadi butiran-butiran atom sebelum akhirnya musnah dilahap inti lubang hitam. Tentu saja ini hanyalah ilustrasi saja, dan tidak ada lubang hitam di tata surya kita meskipun ada pada inti galaksi kita, namun jaraknya cukup jauh untuk menarik tata surya kita kesana, kecuali terjadinya keruntuhan besar (big crunch) sebagai akhir alam semesta yang terjadi suatu saat nanti, lihat artikel saya mengenai Bagaimanakah Cara Alam Semesta Berakhir (Kiamat)?
Badai matahari adalah aktivitas tertentu dari matahari yang melepas partikel bernergi tinggi. Fenomena badai matahari terbentuk karena terjadi gejolak diatmosfer matahari yang dipicu terbentuknya bintik hitam. Kondisi ini dapat mengakibatkan loncatan lidah api (solar flare) yang materinya dapat terlontar ke Bumi. Badai matahari merupakan peristiwa yang terjadi sekitar sebelas tahun sekali yang dimulai dari periode aktivitas rendah, yang disebut Solar Minimum, sampai periode aktivitasnya meningkat, yang disebut Solar Maksimum. Solar maksimum terakhir terjadi pada tahun 2000.


9. Badai Matahari


Badai matahari dapat sangat merugikan. Dalam beberapa detik saja badai matahari dapat menghembuskan energi yang jauh lebih besar dibandingkan seluruh energi listrik yang pernah dihasilkan di bumi. Badai matahari raksasa yang terjadi pada tahun 1987 menimbulkan kerugian besar pada penyediaan energi listrik di Amerika Utara. Arus listrik dari matahari memaksa seluruh pembangkit listrik dipadamkan dan menghancurkan peralatan pada pembangkit tersebut. Badai matahari juga dapat membahayakan astronot yang melakukan kegiatan di luar pesawat antariksa. Partikel yang berenergi sangat tinggi membahayakan tubuh manusia.
Badai matahari juga sering menimbulkan gangguan pada salah satu lapisan atmosfer bumi yang disebut ionosfer. Pada keadaan biasa ionosfer dapat memantulkan gelombang radio kembali ke bumi, sehingga gelombang radio dapat mencapai tempat yang jauh. Jika terjadi badai matahari, maka lapisan ionosfer ini menjadi bermuatan listrik sehingga tidak dapat memantulkan gelombang radio. Akibatnya, komunikasi yang menggunakan gelombang radio menjadi terganggu.

10. Batas  Air Tawar dasn air laut

Anda berenang di pinggir laut? Sungguh indah, bukan? Tapi tahukah rahasia laut dan samudera? Cobalah baca dan renungkan firman Allah berikut ini:
“Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (QS Al-Furqan : 53)

Kita sudah ketahui bersama bahwa segala sesuatu di alam jagat raya ini memiliki keistimewaan dan ciri khas, bukan hanya terbatas pada makhluk hidup seperti manusia, hewan, dan tumbuhan. Laut dan samudera luas yang terhampar di depan mata kita juga memiliki ciri khas dan sifat yang berbeda.
Para ahli kelautan mengatakan: sifat lautan yang saling bertemu tetapi tidak bercampur satu sama lain karena adanya gaya fisika yang dinamakan “tegangan permukaan”, yaitu air dari laut-laut yang saling bersebelahan tidak menyatu. Akibat adanya perbedaan masa jenis, tegangan permukaan itulah yang mencegah lautan bercampur satu sama lain, seolah terdapat dinding tipis yang memisahkan mereka. (Davis, Richard A., Jr. 1972, Principles of Oceanography, Don Mills, Ontario, Addison-Wesley Publishing, s. 92-93.)
Para oceanographer telah menemukan bahwa ada perbedaan tertentu antara sampel air yang diambil dari berbagai lautan oleh ekspedisi ilmiah kelautan Inggris.
Dalam pelayaran Voyager tahun 1873 diketahui bahwa massa air laut ternyata berbeda dalam komposisinya. Perbedaan itu terletak pada tingkat keasinan air laut, kepekatan, temperatur, dan jenis organismenya. Data tersebut didapatkan dari 362 stasiun oceanography yang tersebar di seluruh dunia. Laporan dari ekspedisi Voyager tersebut berisi 29.500 halaman, yang terbagi dalam 50 jilid dan dikumpulkan selama 23 tahun. Ekspedisi ini merupakan salah satu ekspedisi eksplorasi ilmiah terbesar yang pernah dilakukan manusia. Ekspedisi ini juga menunjukkan betapa sedikitnya yang diketahui manusia mengenai lautan.

Itulah sebagia yang saya ketahui dari berbagai sumber tentang kejadian alam yang diluar batas naluri dan logika manusia yang nampak didepan mata manusia dan menjadi bukti bahwa kebesaran Tuhan yang Maha mengatur segalanya

1 komentar:

  1. terimakasih infonya sangat bermanfaat,jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2RkKi1m

    BalasHapus

Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 BONTER STATISTIKA All Right Reserved