.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }
Minggu, 08 Januari 2017

ISLAMKU HARAPANKU



Assalamualaikum, sahabat sekalian terima kasih sebelumnya telah mau singgah untuk membaca tulisan saya, kali ini saya akan membahas tentang arti Islam itu sendiri dan hubungannya dengan pengetahuan tentang kejadian yang akan dialami di masa yang akan datang.


Pengantar
Belakangan ini saya melihat banyak sekali dikalangan anak muda kita masih banyak melakukan hal-hal yang fasik  seperti banyak melakukan hal yang tidak berguna dan lebih memilih menghamburkan waktu, bermain, nonton, dengar musik, dan lain-lain yang mungkin tidak kita sadari di masa usia yang seharus diisi dengan modal baik itu untuk masa depan dan untuk akhirat kita kelak. Saya sediri menyadari itu, dan pernah saya lakukan. Hal yang penting untuk saya renungi ketika hidup saya hanya sekali dan seperti tidak berlangsung lama. Kemarin seperti saya baru menginjak bangku sekolah dasar, kemarin seperti saya baru menginjak bangku sekolah SMP, dan sekarang tidak terasa umur sudah berkepala dua namun amal dan bekal untuk masa depan pun belum kunjung membaik.  Pada dalam AlQuran Allah sudah memperingatkan bahwa sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian., kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran (QS. Al Asr;2 & 3).
Kehidupan didunia memang penuh teka-teki dan misteri yang sulit terungkap, kadang kita memetik sebuah hikmah ketika sesuatu telah terjadi. Disatu sisi kita berada dizaman dimana hari kemarin lebih baik dari hari ini, contohnya saja, gempa terjadi di mana, korupsi meraja lela bahkan ditingkat RT sekalipun, walaupun mungkin dalam jumlah kecil, utang semakin berkembang pesat, kemiskinan semakin meningkat, pengangguran semakin meraja lela bahkan di impor, peperangan yang terjadi pada saudara kita dipalestina atau suria. Dan mungkin ini sudah terlalu jauh. Tapi ini adalah bagian dari fakta yang telah kita jalani.
Namun dari pada saat itu kita kadang lebih memilih untuk tidak peduli dan acuh akan dampaknya walapun sekedar mendoakan mungkin tidak dan memilih kehidupan dunia yang lebih menyenangkan salah satu nya betapa banyak kita yang telah berangkat kerja diwaktu dini hari, tanpa menghiraukan sholat subuh. Betapa banyak dari kita yang rela kerja hingga waktu malam sampai lupa menunaikan ibadah sholat wajib. Yang lebih celaka lagi adalah manakala keinginan untuk meraih kekayaan tersebut sudah tidak memperdulikan syariat halal dan haram. Perzinaan, khamar, KKN, penipuan dan cara-cara hal lainya sudah menjadi menu harian.
Disaat penyakit kambuh kadang kembali kejalan yang tidak benar menjadi jawabannya. Seperti  khamar, narkoba, zina, dukun dan lain-lain. Padahal Allah sudah mengingatkan dalam alquran, jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu,,, dan kita telah mengetahui bersama Allah Maha Kaya Maha segalanya tapi kita masih mengikuti hal-hal yang salah. Apakah iman kita sudah lemah ataukah iman kita sudah tidak ada? Atau kah kita menunggu azab supaya kita dapat berdoa kembali kepada Allah... dan Al’Quran sudah memperingatkan akan hal ini dalam alquran menyebutkan
Dan Sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebahagian azab yang dekat (di dunia) sebelum azab yang lebih besar (di akhirat), mudah-mudahan mereka kembali ke jalan yang benar.
Dan dalam Alquran juga menyebutkan: Maka mengapa mereka tidak memohon (kepada Allah) dengan tunduk merendahkan diri ketika datang siksaan Kami kepada mereka, bahkan hati mereka telah menjadi keras, dan syaitanpun menampakkan kepada mereka kebagusan apa yang selalu mereka kerjakan. Maka tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kamipun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka; sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa. (QS An’am;43-44).
                                                                                                                                         Bersambung......

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 BONTER STATISTIKA All Right Reserved